Friday, December 14, 2012

GIRI MULYA DAN KEBUN KARETNYA

 Sobat NT ,kali ini saya akan coba menulis tentang aktifitas rutin yg di lakukan oleh warga desa tempat saya di lahirkan.
 Girimulya,itu nama desa tempat kelahiran saya,berkebun adalah pekerjaan sebagian besar masyarakat disini,pekerjaan yang meningkatkan perekonomian masyarakat transmigran bedol deso dari Wonogiri Jawa Tengah.sebenarnya ada dua tanaman yang sudah membatu meningkatkan pendapatan masyarakat disini,kebun kelapa sawit dan kebun karet,namun kali ini saya akan perlihatkan indahnya memiliki kebun karet.
lansung saja perhatikan photo-photo dibawah ini,model yang saya pakai adalah orang tua saya sendiri sekaligus kebun karetnya.he he he....#pamer dikit brow......

 ini adalah satu-nya kebun yang bisa menerapkan garis lurus lima arah
 

 terawat dan nyaman berada didalam kebun karet ini,serasa sedang berada ditaman rekreasi.

dan ini adalah saat paling menyenangkan,dalam satu minggu kami bisa memperoleh hasil  sekitar 125kg dari kebun seluas 3/4 HA ini.
saat ini perkilogramnya Rp.10.000,- berarti penghasilan satu minggu adalah Rp.1.250.000,- x4 = Rp.5.000.000,-
ini baru satu kebun,bagaimana jika 2 ,3,4,5?sungguh penghasilan yang menggiurkan.

Sobat NT,sedikit gambaran diatas saya harap bisa menjadi pemicu semangat pembaca yang ingin memulai usaha perkebunan karet,semoga bermanfaat.

3 comments: