Tuesday, October 26, 2010

Kawasaki W800 Retro Diluncurkan Awal November

TEMPO InteraktifMilan -Anda merindukan motor sport bergaya retro? Kabar anyar dari Kawasaki Motor ini patut anda simak. Ya, pabrikan asal Jepang itu bakal meluncurkan generasi terbaru dari Kawasaki W650 yang dipasarkan 2004 – 2006 lalu.

Seperti dilansir autoevolution.com, Selasa (26/10), motor sport anyar yang dinamai Kawasaki W800 itu akan diluncurkan di gelaran EICMA International Motorcycle Show 2010 yang berlangsung di Milan, Italia, 2-7 November. “Mesinnya yang berpendingin udara menyemburkan tenaga dengan torsi besar,” aku Kawasaki.

Wajar. Meski bertampang jadul alias jaman dulu namun motor ini dibekali mesin 800 cc SOHC, dua silinder paralel dan teknologi injeksi langsung. Teknologi injeksi tersebut menggantikan sistem karburator yang disandang generasi sebelumnya.

Tingkat kompresi mesin 8,4 : 1. Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 70 daya kuda dan torsi maksimum dicapai pada 2.000 rpm. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda melalui sistem transmisi lima tingkat percepatan.

Ihwal suspensi seperti diwartakan themotorchance, Kawasaki mengaku melengkapi motor anyar besuatnnya itu dengan garpu teleskopis di roda depan dan dua shock absorber di roda bagian belakang. “Suspensi belakang bisa diatur sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengendara,” aku pabrikan itu.

Meski mengusung tema retro, namun unsur moderen yang memberi kemudahan tetap ada. Pada bagian panel instrumen misalnya, khususnya di speedometer individual, Kawasaki menggabungkan antara petunjuk digital dan analog.

Begitu pun dengan tachometer yang bergaya retro, namun tetap memberikan fitur terkini seperti tripmeter, jam, indicator lampu dan indikator peringatan FI, indicator lampu sein, petunjuk bahan bakar, indikator hi beam dan low beam, indikator gear netral, serta indikator minyak pelumas.

Motor berbobot 216 kilogram dengan kapasitas tangki 14 liter itu diklaim bakal bersaing ketat dengan motor sejenisasal Inggris, Triumph Bonneville.

Hanya, sayang hingga kini belum ada informasi ihwal harga.

ARIF ARIANTO
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment