Tuesday, October 26, 2010

Korban Gempa Mentawai Bertambah Jadi 23 Orang


Liputan6.com, Padang: Sebanyak 23 jenazah ditemukan terdampar di pinggir Pantai Desa Bulasok, Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, hingga Selasa pukul 15.40 WIB, pascagempa berkekuatan 7,2 SR yang disusul gelombang pasang (tsunami), Senin (25/10) malam.
"Ratusan warga yang bermukim di pinggir Pantai Desa Muntai Baru-Baru dan Malokopok, berhadapan dengan Samudera Hindia itu, hingga kini belum diketahui nasibnya," kata Kepala Penanggulangan Bencana Wilayah Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Joskamatir, di Pagai Selatan, ketika dihubungi lewat telepon seluler dari Kota Padang, Selasa (26/10).
Gempa berkekuatan 7,2 SR berkedalaman 10 km, berada 78 km barat daya Pagai Selatan, dengan pusat gempa 3,61 derajat lintang selatan (LS) dan 99.93 bujur timur (BT) terjadi Senin (25/10) malam sekitar 21.42 WIB, dan guncangannya juga dirasakan di Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan dan sejumlah kota lainnya di Sumatera Barat. Hingga berita ini disiarkan, tim dari Pemerintah Kabupaten Mentawai terus melakukan pencarian para korban.(Ant/AYB)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment